Sunday, October 22, 2017

Pesan Khusus Menteri LHK Peringati Hari Anak Nasional


SETIAP tanggal 23 Juli, diperingati sebagai Hari Anak Nasional. Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan (LHK), Siti Nurbaya, turut menyampaikan ucapan sekaligus pesan khusus dalam peringatan Hari Anak tahun ini.

"Mari tanamkan rasa cinta alam dan lingkungan dimulai dari lingkup keluarga," kata Menteri Siti dalam rilis pada media, Minggu (23/7) di Jakarta.

Peran keluarga sangat penting dalam menumbuhkan kepedulian pada diri anak-anak akan lingkungannya. Secara khusus Menteri Siti juga menegaskan tentang pentingnya kerja keras dan keseriusan semua pihak menjaga kekayaan alam sebagai warisan untuk masa depan kehidupan yang baik bagi anak-anak Indonesia.

Menjaga alam dan lingkungan merupakan tanggungjawab besar yang harus diemban oleh generasi saat ini, di tengah banyaknya ancaman terhadap perubahan iklim seperti kerusakan lahan gambut, serta ancaman kebakaran hutan dan lahan.

"Harus berani mempertaruhkan segalanya untuk kebaikan hutan dan gambut Indonesia, agar kita mampu menjawab pertanyaan-pertanyaan kritis dari anak-anak nantinya tentang apa yang telah, sedang dan akan diperbuat terhadap hutan dan gambut yang akan menjadi warisan untuk anak-anak kita, anak-anak Indonesia," tegasnya.

Dengan mewariskan alam dan lingkungan yang lebih terjaga dengan baik, diharapkan dapat memberi masa depan yang sehat, ceria dan berkualitas bagi generasi Indonesia nantinya.

"Selamat Hari Anak Nasional, 23 Juli 2017. Perlindungan anak harus dimulai dari keluarga," ucap Menteri Siti.

Puncak peringatan Hari Anak Nasional tahun ini digelar di Pekanbaru, Riau dan dihadiri langsung Presiden Joko Widodo.(*)
Website dibuat oleh NiagaWebsite.com